Sukses

Inikah Wujud Honda CBR150R yang Rilis di Sentul?

Wujud Honda CBR150R mirip dengan saudara tuanya, CBR500R.

Liputan6.com, Jakarta - Redaksi Liputan6.com mendapat undangan untuk menghadiri peluncuran produk baru dari PT Astra Honda Motor (AHM) pada Minggu 14 Februari 2015 di Sirkuit Sentul. Peluncuran ini akan dihadiri oleh duet pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sinyalemen kuat terhadap produk baru itu mengarah ke model CBR150R. Foto CBR150R ini juga telah terkuak di jagat maya baik blog nasional atau web asing.

Melalui bocoran foto dari blog Kobayogas memperlihatkan penampilan CBR150R mirip dengan saudara tuanya yaitu CBR500R. Desain motor sport fairing 150 cc ini menjadi lebih ramping dengan sudut-sudut bodi tajam.

Sisi fairing didesain ulang dengan posisi headlamp lebih naik ke atas. Meskipun ramping, motor dengan kode K45G ini tetap mengesankan berotot melalui sudut-sudut fairing-nya yang tegas.

Ubahan lainnya pada CBR150R terdapat pada muffler yang didesain ulang. Lebih lanjut, headlamp pada CBR150R juga telah didukung teknologi LED.

Desain jok antara pengendara dengan penumpangdibuat terpisah. Selain itu, desain ekor lebih nungging dibanding CBR150R produksi Indonesia yang diluncurkan pada Oktober 2014. Namun demikian, ergonomis setang tidak mendapat ubahan signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.