Sukses

Dua Brand Pelapis Interior Mobil Ramaikan Pasar Nasional

PT Premium Material Indonesia mendeklarasikan diri sebagai distributor utama Wollsdorf dan Alcantara yang merupakan pelapis interior mobil.

Liputan6.com, Jakarta - PT Premium Material Indonesia mendeklarasikan diri sebagai distributor utama Wollsdorf dan Alcantara yang merupakan produk pelapis interior mobil. Kedua brand Eropa ini telah menjadi langganan produsen mobil premium dunia.

Presiden PT Premium Material Oscar Widjaja mengatakan saat ini kedua brand tersebut hanya bisa didapatkan di 30 workshop. Ke-30 workshop ini diklaim memiliki kualitas pengerjaan terbaik di Tanah Air.

"Ke-30 trimmer (pengerajin interior) berada di Aceh, Medan, Palembang, Jabodetabek, bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya. Banjarmasin, Makassar, dan Manado," katanya di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Lebih lanjut ia menyampaikan, beberapa persyaratan harus bisa dipenuhi trimmer yang bekerjasama dengan Premium Material. "Pertama, trimmer yang bergabung dengan kami itu harus menggunakan bahan original. Karena ada beberapa oknum yang menggunakan material KW demi meraup keuntungan yang lebih besar."

"Mereka juga memiliki kualitas pengerjaan yang baik dan memenuhi standar internasional," Oscar menambahkan.

Sebagai informasi, produk Wollsdorf berasal Austria. Produk ini berbahan dasar kulit sapi asli. "Kulit sapi yang digunakan adalah sapi Eropa yang hidup di empat musim. Dengan kemampuannya menahan empat suhu maka kulitnya lebih tebal dan bulunya halus jadi saat diproses kulit aslinya akan mulus," papar Andreas Ho, National Account Manager PT Premium Material.

Sementara Alcantara berasal dari Milan, Italia. Produk yang ditawarkan diklaim 100 persen carbon neutral dan mudah dalam proses pembersihan.

Mengenai harga, produk Wollsdorf dibanderol Rp 135 ribu per 30,4 sentimeter. Sementara Alcantara harganya beragam tergantung kebutuhan. Berikut rincianya:

- Alcantara Pannel Rp 1,5 juta
- Alcantara Cover Rp 1,6 juta
- Alcantara Soft Rp 1,7 juta
- Alcantara Cover Fret Rp 1,8 juta
- Alcantara Star lite 1,9 juta
- Tahan api tambah Rp 100 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.