Sukses

Datsun Dukung Kompetitor Bikin LCGC 7 Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Datsun menjadi pelopor di segmen LCGC (low cost green car) yang melahirkan model tujuh penumpang yaitu Go +. Keberhasilan Datsun Go + lantas diikuti oleh merek-merek lainnya yang bermain di segmen serupa.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Ardiyanto menanggapi situasi ini secara positif. Ia mendukung jika jumlah pemain LFGC 7 penumpang makin banyak.

"Bagus juga makin banyak yang main, berarti marketnya segmennya makin besar. Segmen entry level mudah-mudahanan bisa menyerap new car buyer," kata Steve, Jumat (12/2).

Steve menjelaskan jika semakin banyak produsen yang memproduksi LCGC 7 penumpang maka turut berperan meningkatkan pertumbuhan di segmen itu.

Senada dengan Steve, Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia melihat kompetisi di segmen LCGC 7 penumpang jadi hal yang positif bagi konsumen. Menghadapi situasi ini, Datsun Indonesia tetap berusaha agar Go+ Panca tetap kompetitif.

"Kami lihat kompetisi ini sebagai hal yang positif karena konsumen dihadapkan dengan pilihan yang lebih banyak. Bagi Datsun, brand strategic kami pada Go dan Go + Panca bisa memberikan harga yang kompetitif," ucap Indriani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.