Sukses

Mobil Datsun Laris Manis di PRJ

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini industri otomotif nasional dihadapkan pada dua pameran berskala nasional yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Belum lagi, terdapat banyak pameran besar berskala regional.

Dihadapkan dengan banyak pilihan, Datsun Indonesia memilih realistis. Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia memastikan Datsun bakal ikut dua pameran.

"Apakah ikut dua  atau bahkan tiga pameran kan bisa juga. Yang pasti, PRJ (Pekan Raya Jakarta) kami akan ikut dan salah satu di antara dua motor show itu," kata Indriani, yang ditulis Sabtu (13/2/2016).

Lebih lanjut, Indriani menjelaskan PRJ jadi pilihan utama karena jadi pameran ini dinilai yang sangat potensial. Jakarta dan sekitarnya jadi pasar besar Datsun.

"Jika dilihat, PRJ jadi pasar kami. Penjualan Datsun di Jabodetabek menyumbang 23 persen dari keseluruhan," kata Indriani.

Meskipun cukup besar, Datsun lebih populer di kota penyangga Jakarta. Adapun Ibu Kota hanya menyumbang penjualan yang tidak besar. "Penjualan Datsun di Jakarta hanya 9 persen yang besar itu sisanya di Bodetabek sebesar 14 persen," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.