Sukses

All New Honda CBR150R Resmi Meluncur, Harganya Rp 32,5 Juta

Liputan6.com, Bogor - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport terbaru mereka, all new Honda CBR150R di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016). Dibanding CBR150R lama, model anyar ini usung sejumlah ubahan.

Ya, ubahan sepeda motor ini terjadi pada sisi sasis, performa, dan styling. Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, dalam persentasinya menjelaskan berbagai perubahan ini. Ia mengatakan CBR150R paling mencerminkan DNA 'Total Control', yang merupakan DNA bawaan dari CB Series sejak 1992.

Pertama soal sasis. Ia mengatakan konsep sasis pada dasarnya adalah mengurangi berat serta membuat bobot sepeda motor lebih tersentral. "Sentralisasi bobot dengan mendekatkan part ke pusat gravitasi. Ini membuat motor lebih ringan 5 kg dibanding model lama," kata dia.

All new CBR150 ini juga telah dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC, Core Sport ENG DOHC 6 speed L/C 150 cc. Kenji mengklaim mesin ini membuat CBR150R baru mampu melaju hingga 130 km/jam, lebih baik dalam putaran bawah dan menengah, serta akselarasi lebih cepat dan lebih lembut. "Juga lebih hemat bahan bakar," Kenji menambahkan.

Sementara itu, dari sisi styling, Honda menyematkan berbagai ubahan. Misalnya, desain yang lebih slim dan segaris dengan garis body, dan LED light yang lebih tajam. "Serta penempatan hidung yang lebih rendah sehingga visibilitas pengendara lebih baik," tutur Kenji.

All new Honda CBR150R dijual dengan empat pilihan warna, yaitu Revolutionary White,  Nitro Black, livery MotoGP Edition, serta livery Honda Racing Red. Dua warna yang disebut terakhir terinspirasi dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dan ajang balap MotoGP.

Untuk harga, all new Honda CBR150R keliran white dan black dibanderol dengan harga Rp 32,5 juta On the Road (OTR) Jakarta, livery Honda Racing Red seharga Rp 33,1 juta, serta MotoGP Edition Rp 33,3 juta. Motor ini akan mulai didistribusikan pada Maret depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.