Sukses

All New Pajero Sport Sesuai Karakter Jalur Sumatera

Terhitung hingga 12 Februari 2016, penjualan all new Mitsubishi Pajero Sport mencapai 3.027 unit.

Liputan6.com, Pekanbaru - Terhitung hingga 12 Februari 2016, penjualan all new Mitsubishi Pajero Sport mencapai 3.027 unit. Pencapaian tersebut terbilang positif lantaran model anyar ini baru diluncurkan pada 29 Januari 2016.

Head of MMC Field Department MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Agustinus Dwiseno Pungki mengatakan, pemesanan SUV tujuh penumpang tersebut terus bertambah. Khusus di pasar Riau, mobil ini menjadi salah satu favorit dan telah dipesan puluhan unit.

"Sampai kemarin (13/2) inden sudah 80 unit," katanya di sela acara perkenalan all new Pajero Sport di Ballroom SKA Co Ex, Pekanbaru, Minggu (14/2).

Disebutkan, persentase pangsa pasar Pajero Sport di kelas mid-SUV 4X2 Pekanbaru pada tahun lalu mencapai 29 persen dan 67 persen di kelas mid-SUV 4X4. Sedangkan Provinsi Riau menyumbangkan 22 persen dari total penjualan Pajero Sport untuk keseluruhan penjualan di Sumatera.

Lebih lanjut Agustinus menyebutkan, tingginya minat konsumen terhadap Pajero Sport lantaran kemampuannya dalam menerjang berbagai medan jalan.

"Pajero Sport begitu diminati di sini karena sangat cocok dengan demografis Sumatera, di mana membutuhkan SUV dengan tenaga yang kuat di berbagai medan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui beberapa daerah di Kota Bertuah ini memiliki kontur jalan yang beragam khususnya di wilayah pedalaman. Mobil ini juga banyak digunakan perusahaan minyak dan gas, yang akses jalannya sebagian besar medan off road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.