Sukses

Sensasi Motor MotoGP di Aspal Ibu Kota

Pernahkah Anda memiliki imajinasi untuk merasakan sensasi motoGP di jalanan ibukota?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memiliki imajinasi untuk merasakan sensasi motoGP di jalanan Ibu Kota? Imajinasi ini bukan khayalan semata karena pencinta motor sport bisa langsung memacu adrenalin di aspal Ibu Kota.

Sensasi berkendara layaknya pembalap MotoGP dapat dirasakan pada motor sport terbaru All New Honda CBR150R. Model ini hadir dengan evolusi performa dan desain agresif berorientasi pada kecepatan di segala kondisi jalan maupun sirkuit. Penyematan mesin terbaru, chassis terbaru dan ringan memberikan sensasi berkendara yang sangat agresif dengan keseimbangan optimal.  

Motor sport full fairing yang baru saja dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) hari Minggu (14/2/2016) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, ini mampu memacu adrenalin, seperti yang diungkap oleh Marc Marquez, pembalap MotoGP dengan nomor 93. “Motor ini sangat agresif dan lincah dengan pengendalian pengendara sempurna. Momen paling menyenangkan adalah saat adrenalin kita terpacu," ujarnya. 

Senada dengan Marc, Dani Pedrosa juga merasa bahwa All New Honda CBR150R bisa diandalkan dan mudah mengikuti keinginan pengendara. “Agresif tapi tetap nyaman dikendarai,” ujar pembalap MotoGP dengan nomor 26 yang sudah enam kali berkunjung ke Indonesia itu.

Di kesempatan ini duo rider MotoGP juga langsung menjajal All New Honda CBR150R di sirkuit Sentul, Indonesia, dan disaksikan oleh lebih dari 10.000 orang penggemarnya di acara Meet & Greet. Pada ajang ini sekaligus dilakukan peluncuran Repsol Honda yang akan berlaga di MotoGP selama musim balap 2016.  

Performa dan Desain Agresif

Kenji Kawai, Large Project Leader Honda Motorcycle R&D Center, menyampaikan model ini memiliki konsep 'Total Control'. All New Honda CBR150R mampu menghadirkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara berkat evolusi yang dilakukan pada sisi chassis, performa, dan styling diperkaya fitur racing sesungguhnya.

Dari sisi chassis menghadirkan kelincahan berkat posisi berkendara dengan posisi setang lebih menekuk, sehingga berkendara semakin racing dan lincah. Model ini menggunakan truss diamond frame dan menyematkan alumunium engine hanger yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas. Seat rail baru berkarakter sporty yang dirancang khusus mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dari dan massa diarahkan ke titik pusat memudahkan saat bermanuver.

Sedangkan untuk performa, model ini telah dilengkapi generasi terbaru mesin 150cc, 6 speed, DOHC, yang menjadi inti dari motor sport sejati. Akselerasi agresif, nyaman di putaran bawah dan menengah, serta akselarasi lebih cepat dan lebih lembut. "Tetap lebih hemat bahan bakar," Kawai menambahkan.

Untuk styling, Honda menyematkan berbagai ubahan yang mampu menghidupkan sensasi berkendara saat pertama kali melihat model ini. Terlihat semakin agresif terlihat siluet yang memberikan tampilan tajam dan ramping. “Sisi depan di desain lebih rendah dan ramping, LED light yang lebih tajam sehingga visibilitas pengendara lebih baik. Desain kokpit dengan panelmeter yang lebih ramping,” katanya.  

All New Honda CBR150R hadir dalam empat varian warna: Revolutionary White, Nitro Black, livery MotoGP Edition, serta livery Honda Racing Red. Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memperkenalkan aksesori pelengkap, parts customize dan apparel khusus pencinta balap dan motor sport di Indonesia.

“Kami berharap keseluruhan persembahan AHM ini dapat semakin menjadikan All New Honda CBR150R sebagai sahabat sejati pencinta motor sport Indonesia yang siap menemani aktivitas energik mereka dalam mencapai mimpi,” ucap Johannes Loman Executive Vice President AHM.

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.