Sukses

Wow, Aksesori Mobil Ini Harganya Setara 18 Unit Toyota Avanza

Bentley Motors Limited meluncurkan aksesori mobil paling mahal di dunia yang harganya setara dengan 18 Toyota Avanza varian tertinggi.

Liputan6.com, London - Bentley Motors Limited, pabrikan mobil mewah asal Inggris, meluncurkan aksesori mobil paling mahal di dunia. Aksesori tersebut dibanderol dengan harga US$ 300 ribu atau sekira Rp 4 miliar.

Anda bisa tebak apa aksesori yang dimaksud? Aksesori yang harganya miliaran tersebut `hanyalah` sebuah jam analog yang dinamakan Breitling. Jam ini setara dengan 18 unit Grand New Avanza varian termahal yang harganya Rp 211 juta..

Posisi jam persis ada di tengah-tengah dashboard. Yang mengejutkan, dengan harga semahal itu, jam Breitling berukuran sangat kecil. Bahkan diameternya jauh lebih pendek dibanding saluran penyejuk udara yang mengapitnya.

Dijelaskan news.com.au, aksesori termahal di dunia ini hanya tersedia untuk Bentley Bentayga terbaru. Padahal, di dashboard SUV termahal di dunia ini telah ada jam, meski hanya berbentuk digital.

Bentley mengklaim jam Breitling hanya diproduksi sebanyak empat unit per tahunnya, di mana dua di antaranya telah terjual.

Lantas, apa yang membuat jam analog ini tidak masuk akan? Sebagaimana barang-barang yang harganya di luar nalar, Breitling juga dibuat dengan menggunakan emas dan taburan berlian. Dua perhiasan inilah yang membuat harga jam analog itu jadi melambung.

Ini bukan kali pertama Bentley membuat aksesori super mahal. Pada September lalu, mereka merilis jam analog Mulliner Tourbillon yang juga ditaburi berlian. Saat itu, Bentley mematok Mulliner seharga US$ 217 ribu atau sekira Rp 2,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.