Sukses

KTB Ngebet Jadi No 1 Dalam Penjualan Pajero Sport di Dunia

Indonesia saat ini tercatat sebagai negara kedua yang paling banyak memasarkan Mitsubishi Pajero Sport di dunia

Liputan6.com, Pekanbaru - Indonesia saat ini tercatat sebagai negara kedua yang paling banyak memasarkan Mitsubishi Pajero Sport di dunia. Dengan hasil ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan siap merebut posisi pertama yang dikuasai Filipina.

Selain generasi terbaru Pajero Sport memiliki wajah yang rupawan, KTB optimistis menyalip Filipina karena rencananya mulai April tahun depan Pajero Sport mulai diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Dengan produksi lokal, diharapkan mampu menekan harga jual dan meningkatkan penjualan SUV tujuh penumpang tersebut.

"Tahun lalu kami hanya terpaut tipis, cuma 124 unit. Kami harapkan harga ke depannya makin kompetitif. Tahun lalu (pencapaian) Pajero Sport cukup besar, kami harap dengan model baru bisa meningkatkan potensi tahun ini," jelas Head of MMC Field Department MMC Marketing Division KTB Agustinus Dwiseno Pungki baru-baru ini.

Lebih lanjut ia menyebut, proses lokalisasi ini bisa memberikan banyak keuntungan, salah satunya bisa melakukan penyegaran sesuai kebutuhan.

"Dengan produksi di Indonesia tentu kami bisa cepat melakukan perubahan (facelift) sesuai keinginan market di sini," katanya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pajero Sport didatangkan secara utuh dari Thailand. Pabrik baru yang menelan dana investasi Rp 6 triliun tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan. Nantinya pabrik tersebut akan menjadi basis produksi all new Pajero Sport, Colt L300 dan LMPV berkonfigurasi tujuh kursi penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini