Sukses

Rental Mobil TRAC Jamin Kualitas Mobil Bekasnya

TRAC-Astra Rent a Car melelang unit mobilnya jika usia pakai sudah empat tahun.

Liputan6.com, Tangerang - Menyewakan mobil-mobil keluaran terbaru adalah salah satu strategi rental mobil untuk menggaet konsumen. Pertanyaannya, kemana unit lama yang tak digunakan lagi?

Salah satu rental mobil yang menyasar konsumen menengah ke atas, TRAC-Astra Rent a Car, ternyata melelang unit mobilnya jika usia pakai sudah empat tahun. Menurut mereka, jangka waktu itu ditetapkan berdasarkan kebiasaan masyarakat Indonesia.

"Usia kendaraan itu maksimal empat tahun. Kami ikuti kebiasaan masyarakat. Mereka biasanya ganti mobil kalau sudah tiga tahun lebih," ujar Marketing Director TRAC, Hadi Winarto, di sela seremoni penandatanganan kerja sama antara TRAC dan Saphire Longue, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (17/2/2016).

Ia menjelaskan, mobil rental sudah empat tahun lebih digunakan, mana mobil itu akan dipensiunkan, tapi tidak didiamkan begitu saja. Mereka akan melelangnya di Ibid-Balai Lelang Serasi, yang juga merupakan anggota Grup Astra.

Hadi bahkan berani mengklaim, kendaraan yang dijual di sana masih dalam kondisi baik. "Itu (mobil-mobil rental) kami kondisinya masih bagus. Dilelang di rumah lelang terbesar di Indonesia," tambahnya.

Kondisi yang masih bagus ini menjadi daya tarik tersendiri. Sebagaimana menurut salah satu sumber online, mobil bekas milik TRAC adalh salah satu yang paling diincar dalam tiap acara lelang, baik oleh individu atau perusahaan mobil bekas.

Menurut laman resminya (ibid.astra.co.id), rumah lelang yang telah berdiri sejak 2007 ini ada di 10 kota besar Indonesia. Selain Jakarta, rumah lelang juga ada di Medan, Palembang, Surabaya Bandung, Balikapan, Banjarmasin, serta Manado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.