Sukses

Mobil Sejuta Umat Wuling Debut Perdana di GIIAS?

Sayang SGMW (SAIC-GM Wuling) sebagai APM Wuling di Indonesia belum mengungkapkan kapan produk mereka diluncurkan.

Liputan6.com, Guangzhou - Produsen mobil China Wuling tengah mematangkan strategi untuk bermain di sektor otomotif Indonesia. Sebuah model yang menyasar segmen LMPV siap debut pada 2017. Tak cuma itu 35 dealer dijanjikan bakal dibuka.

Sayang SGMW (SAIC-GM Wuling) sebagai APM Wuling di Indonesia belum mengungkapkan kapan produk mereka diluncurkan. Jason Ding Marketing and Brand Director PT SGMW Motor Indonesia hanya menginformasikan pabrik Wuling akan beroperasi pada kuartal tiga 2017.

"Direncanakan kuartal ketiga sudah mulai beroperasi," ujar Jason kepada Liputan6.com di Liuzhou, China.

Peluncuran mobil Wuling menurutnya menunggu produksi awal diselesaikan. "Saat peluncuran kami tidak akan membawa dari sini (pabrik Wuling di Liuzhou yang memproduksi MPV dan SUV). Semuanya produksi Indonesia," Jason menjelaskan.

Pria berkacamata itu menjelaskan dari pabrik beroperasi hingga menghasilkan produk bisa memakan waktu dua bulan. "Kalau mulai Juli, MPV pertama bisa keluar September. Itu bisa lebih cepat," tutur dia.

Jason tidak menyanggah ada ide untuk melakukan peluncuran produk baru di GIIAS 2017. "Kemarin Sekjen Gaikindo juga menyarankan untuk peluncuran di auto show. Itu ide yang bagus," ujarnya.

Namun ada beberapa pertimbangan jikalau tidak dilakukan di pameran. "Semua produsen juga tengah mengeluarkan produk andalan di GIIAS. Sekalipun sorotan publik besar namun tidak terfokus pada satu brand. Tunggu saja undangannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini