Sukses

Selain MPV, Wuling Juga Punya SUV untuk Pasar Indonesia

Menurut sumber SGMW, 730 akan diboyong ke Indonesia dengan merek Wuling. Sementara untuk model SUV, yang akan diboyong adalah 560.

Liputan6.com, Liuzhou - Segmen multi purpose vehicle (MPV) bakal makin semarak. Wuling dan Mitsubishi mengonfirmasi akan melepas produknya. Tak tanggung-tanggung keduanya turut membangun fasilitas produksinya di Indonesia.

Dalam kunjungan ke China, Liputan6.com melihat langsung dua mobil Wuling yang akan diboyong ke Indonesia. Satu model MPV dan SUV.

Untuk MPV modelnya berkode 730. Di China mobil ini berada di bahwa bendera Baoujun, yang merupakan unit usaha yang dimiliki SAIC-GM-Wuling (SGMW).

Menurut sumber SGMW, 730 akan diboyong ke Indonesia dengan merek Wuling. Sementara untuk model SUV, yang akan diboyong adalah 560.

Kedua mobil Wuling ini akan diproduksi di fasilitas mereka yang dihampar di Cikarang, Jawa Barat. Selain untuk pasar Indonesia, pabrik itu juga memproduksi mobil untuk ekspor di kawasan Asia Tenggara.

Dibandingkan pabrik Baojun di Liuzhou, China yang kapasitasnya 500 ribu unit per tahun, pabrik di Indonesia hanya sepertiganya atau 150 ribu unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.