Sukses

Bemo Jadi Bukti Kuat Layanan Purnajual Daihatsu

Daihatsu saat ini tidak banyak menggelontorkan pembaruan model.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu strategi yang sering digunakan agen pemegang merek dalam menjalankan roda bisnis otomotif di Indonesia, yaitu menggelontorkan produk baru. Namun, berbeda dengan Astra Daihatsu Motor. Agen pemegang merek Daihatsu tersebut realistis dengan kondisi saat ini yang tidak banyak menggelontorkan pembaruan model.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM menjelaskan produk hanya jadi salah satu kunci sukses APM untuk tetap eksis di Indonesia. Ini adalah jawaban Daihatsu ketika disinggung siklus major change produk yang tidak sesering merek lain.

"Produk saja tidak menjamin akan long lasting. Produk itu penting, tapi bukan satu-satunya. Daihatsu memberi produk yang proven," katanya saat peluncuran Terios Custom, Rabu (17/2/2016).

Amelia mencontohkan, bemo adalah produk Daihatsu yang sanggup bertahan selama puluhan tahun. Kendaraan roda tiga dengan nama asli Daihatsu Midget ini telah masuk ke Indonesia sejak dekade 1960-an.

"Terbukti, bemo atau Daihatsu Midget mulainya tahun 60-an. Saat ini sudah 50 tahun bemo masih dipakai. Artinya, produk Daihatsu sudah teruji dari dahulu bisa dipakai puluhan tahun," jelasnya.

Adapun rahasia di balik daya tahan kendaraan-kendaraan Daihatsu yang sanggup dipakai hingga puluhan tahun adalah dukungan purnajual. Amelia menjanjikan pembeli mobil Daihatsu dengan 'peace of mind' dalam hal purnajual.

"Apa yang diberikan Daihatsu? Peace of mind. Pakai produk Daihatsu kami memberi jaminan aftersales, bengkelnya di mana-mana, sparepart-nya terjangkau, teknisi kami andal dan itu membuat mobil Daihatsu bisa dipakai puluhan tahun," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.