Sukses

Siapkan Scrambler Terbuas, Ducati Riset Mesin 1.100 Cc

Ducati saat ini tengah mengembangkan mesin 1.100 cc yang bakal dibenamlan pada Scrambler Terbuas.

Liputan6.com, Barcelona - Ducati semakin menunjukkan gairahnya memperkaya line-up Scrambler. Kabar terbaru, pabrikan asal Bologna siap membangun Scrambler bermesin 1.100 cc.

"Kami memiliki jenis mesin itu, masih ada ruang untuk membangun sesuatu (model) yang lebih besar. Kita lihat saja, kami memiliki banyak ide (model) dan kami terus memikirkan tentang itu," kata Project Manager Ducati, Federico Sabbioni saat peluncuran Scrambler Sixty2 di Barcelona sebagaimana dikutip Visordown.

Sabbioni bersikeras mesin besar pada Scrambler tetap berjalan pada filosofi dua katup berpendingin udara yaitu Desmodue. Mesin 1.100 cc Desmodue Evoluzione terakhir kali digunakan pada Monster EVO yang berhenti produksi pada 2013.

Saat ini, mesin Desmodue terbesar yang dibangun Ducati hanya 800 cc. Mesin tersebut digunakan pada line-up Scrambler.

Spekulasi mengarah jika mesin ini jadi kandidat sumber tenaga Scrambler yang lebih besar. Tentu saja, tim insinyur Ducati harus melakukan penyesuaian mesin sesuai regulasi Euro 4.

"Saya pikir, kami akan melanjutkan untuk pakai mesin ini. Kami di masa lalu telah membuat beragam varian dari jenis mesin ini, sehingga memiliki pengalaman dan ruang untuk menggunakan model lain," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini