Sukses

Wuling Sebar 13 Dealer di Jabodetabek

SAIC-GM-Wuling (SGMW) akan menyebar 13 dealer di Jabodetabek. Hongguang dan Baojun 730 yang bermain di kelas MPV jadi andalan.

Liputan6.com, Jakarta SAIC-GM-Wuling (SGMW) menargetkan punya 35 jaringan dealer di Indonesia untuk memasarkan dua produk multi purpose vehicle (MPV). Informasi yang didapat Liputan6.com, 13 di antaranya bakal berdiri di Jabodetabek.

"Awalnya sulit tapi kami sudah punya petanya sekarang. Distribusi lokasinya menyesuaikan market share nasional," ujar sumber SGMW kepada Liputan6.com di Liuzhou, China.

Rencananya, 38 persen distribusi akan berada di Jabodetabek. Sementara kontribusi Pulau Jawa terhadap penjualan Wuling mencapai 60 persen. Sebanyak 13 dealer ini tak hanya mencakup Jabodetabek, tapi, katanya termasuk Purwakarta.

Dikatakan, seluruh dealer Wuling awalnya  akan menjual kendaraan penumpang. Mereka tak menutup kemungkinan memasarkan kendaraan niaga. "Itu bisa saja terjadi," kata dia.

Lebih lanjut, ia mencontohkan pola pemasaran di China. Masa awal, Wuling memang kuat di kendaraan komersial akhirnya menyandingkan mobil penumpang di dealer mereka.

"Kami ingin semua berbagi keuntungan. Bila mobil komersial nantinya ada permintaan, mengapa tidak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.