Sukses

Empat Syarat Menjadi Dealer Wuling

PT SGMW Motor Indonesia yang tengah membangun jaringan bisnisnya membuka diri untuk pengusaha lokal

Liputan6.com, Liuzhou - Industri otomotif merupakan bisnis yang mengiurkan. Dan rasio kepemilikan mobil di Indonesia yang masih rendah membuat kemungkinan meraih untung jadi besar.

PT SGMW Motor Indonesia yang tengah membangun jaringan bisnisnya membuka diri untuk pengusaha lokal mengembangkan bisnis bersama. Saat ini, produsen yang mempunyai merek dagang Wuling ini baru menemukan 10 dealer dari 35 dealer targetnya di 2017.

Walau demikian mereka punya persyaratan bagi mereka yang tertarik bergabung dalam jaringan bisnisnya. "Kebanyakan yang kami temu tertarik dengan strategi bisnis yang kami tawarkan," ujar sumber dari SGMW kepada Liputan6.com di Liuzhou, China.

Syaratnya ada empat. "Pertama harus punya komitmen jangka panjang," ujarnya. Hal ini diungkap mengingat Wuling dinyatakan punya komitmen yang kuat untuk bisnis di Indonesia. "Kami selalu berusaha untuk memberi keuntungan kepada rekanan."

Syarat kedua yang diinginkan pengalaman di bidang otomotif nasional. "Kami mencari pemain lama yang tahu industri ini," tambahnya. Syarat berikutnya adalah punya komitmen investasi.

Bagian yang tak kalah penting adalah profesionalisme. "Dibutuhkan tim yang profesional dalam membangun bisnis ini," ujarnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.