Sukses

Honda Segarkan Tampilan Si Mungil MSX 125

Honda merilis sepeda motor mini mereka, MSX 125 atau Grom di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Honda baru saja merilis versi penyegaran dari motor sport mini mereka, MSX 125, di Thailand. Sepeda motor ini dibanderol dengan harga THB 70.500 atau sekira Rp 26.7 juta. 

Perubahan yang paling mencolok terlihat di bagian styling, termasuk knalpot anyar. Menurut Honda, sebagaimana dikutip dari Visordown, styling yang baru ini membuat MSX lebih kental aroma mini-streetfighter-nya. Panel samping terintegrasi dengan tangki bahan bakar. Bentuknya pun lebih tajam dan sporty.

Ubahan lain juga terdapat pada lampu yang sudah mengadopsi teknologi LED, knalpot `underslung` baru, jok yang lebih tinggi, serta rangka motor yang juga anyar.

Motor ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Matt Axis Grey Metallic, Pearl Himalayas White, Pearl Valentine Red, dan Lemon Ice Yellow.

Menurut laman berbahasa Belanda, Nieuwsmotor, sepeda motor yang pertama kali diperkenalkan pada 2013 lalu ini menggendong mesin satu silinder 125 cc yang semburkan tenaga 9,7 Tk dan torsi 10,9 Nm.

Meski tidak begitu populer, MSX 125 tetap ada di Indonesia, tetapi tidak diimpor Agen Pemegang Merek (APM), melainkan oleh Importir Umum (IU).

Menurut sumber yang sama, di Thailand, model ini sangat populer di kalangan anak muda karena memiliki desain yang menarik, tetapi dengan harga yang relatif `bersahabat`.  Sejauh ini, dari 300 ribu unit MSX 125 yang telah terjual di seluruh dunia, 250 ribu unit di antaranya terjual di Negeri Gajah Putih itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini