Sukses

Astra Honda Racing Team Siap Beri Kejutan untuk Indonesia!

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan tim balap sekaligus memperkenalkan livery sepeda motor balap untuk musim 2016.

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan tim balap sekaligus memperkenalkan livery sepeda motor balap untuk musim 2016 pada hari Minggu (14/2/2016), di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Beragam program pembinaan berjenjang juga telah disiapkan pada 2016 demi mewujudkan mimpi para pembalap bertalenta Tanah Air berprestasi sampai ke level MotoGP. 

Tahun ini pembalap binaan AHM dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) siap memberi kejutan prestasi membanggakan pada level nasional, Asia, Eropa, hingga untuk pertama kalinya bertarung di ajang balap dunia CEV Moto3 Junior World Championship.

"Kami optimistis pembalap muda binaan AHM mampu memberikan hasil positif di berbagai kejuaraan musim ini. Kami juga yakin melalui program penjenjangan yang AHM lakukan, mimpi generasi muda Indonesia dapat terwujud, yaitu berlomba di arena MotoGP," ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM. 

AHM pun turut menghadirkan pembalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk memberi semangat kepada para pembalap Honda di Indonesia.

“Jangan pernah patah semangat dan terus tingkatkan kemampuan kalian di arena balap," pesan Dani dan Marquez.

Untuk menjadi pembalap tingkat dunia, para pembalap Indonesia haruslah menjadi sosok individu bertalenta yang memiliki pengetahuan dan teknik balap tinggi, kedisiplinan, serta sikap seorang profesional layaknya pembalap kelas dunia. 

Hal tersebut juga diyakini oleh Executive Vice President Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto, yang mengatakan dunia balap adalah dunia yang membutuhkan sosok tangguh.

“Saya melihat pembalap Honda Indonesia sudah siap bertarung di level dunia dengan kompetisi yang sangat ketat,” ujar Shuhei Nakamoto.

.

Memang hal tersebut tidak bisa diraih dengan instant. Itulah sebabnya AHM setiap tahun menyempurnakan pembinaan pembalap berjenjang mulai sejak dini melalui Honda Racing School (HRS) yang sudah berjalan sejak 2010.

Setelah itu beragam kegiatan balap dilakukan seperti One Make Race yang tahun ini disempurnakan penyelenggaraannya melalui Honda Dream Cup, serta memberikan dukungan penuh kepada tim balap dan pebalap pada kejuaraan level nasional dan internasional pada tingkat Asia, Eropa, hingga tingkat dunia.

Pada kesempatan tersebut, AHM juga memperkenalkan livery baru tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Dengan perpaduan warna merah dan putih serta aura racing yang kental, livery ini mampu melambangkan semangat juang tim AHRT dalam meraih kemenangan.

Dani Pedrosa pun mengatakan, “Desain ini sangat kuat karakter balapnya. Dapat menyampaikan bahwa tim ini punya semangat tinggi.”

Berikut ini empat Program Kegiatan Pembinaan Astra Honda Racing Team 2016:

Pembinaan Dasar

1. Honda Racing School (HRS)

2. Honda Technical Racing Training

One Make Race

1. Honda Dream Cup

2. OMR 250 cc

Nasional

1. Kejurnas Sport - 150cc

2. Kejurnas Sport - 600cc

3. Motoprix

Internasional

1. Asia Dream Cup

2. Asia Road Race Championship (ARRC) kelas Supersport 600cc

3. Asia Talent Cup

4. Suzuka 4 Hours Endurance Race

5. Suzuka 8 Hours Endurance Race

6. CEV Moto2 European Championship

7. CEV Moto3 Junior World Championship

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini