Sukses

Top 3 Otomotif: Wuling Sampai Land Rover Defender Edisi Pamungkas

Brand otomotif China, Wuling, siap menghentak publik nasional tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Brand otomotif China, Wuling, siap menghentak publik nasional dengan meluncurkan produknya tahun depan. Kelas MPV langsung menjadi fokus utamanya.

Setidaknya mereka sudah menyiapkan dua model untuk mengusik Avanza dan kawan-kawan serta Kijang Innova.

Selain informasi terkait hal tersebut, artikel yang mengulas perkiraan harga Wuling di Indonesia serta 10 edisi terakhir Land Rover Defender yang terjual habis juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Ini Duo Mobil Wuling yang Bakal Ganggu Avanza dan Innova

Melalui kunjungan sejumlah media nasional ke pabrik Baojun, China, jelas sudah produk yang akan dipasarkan Wuling di dalam negeri. Ada dua model yang sama-sama bermain di kelas multi purpose vehicle (MPV), yakni Hongguang dan Baojun 730.

"Semua akan punya varian base, standard, dan high," ujar sumber SGMW kepada Liputan6.com di Baojun, China. Dari tiga tipe utama, katanya, akan dipecah lagi berdasarkan transmisi. Ada yang pakai manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Selengkapnya silakan klik di sini

2. Pesaing Avanza dari Wuling Harganya Rp 126 Jutaan, Minat?

SAIC-GM-Wuling (SAIGM) mengonfirmasi akan memboyong dua model ke Indonesia. Dia adalah Hongguang S1 dan Baojun 730 yang bakal bersaing dengan Toyota Avanza dan Innova.

Selain punya produk yang dikatakan siap bersaing dari sisi kualitas dan harga yang kompetitif, mereka bakal punya 35 dealer untuk meniagakan Wuling di Indonesia. Lalu berapa banderol dua model itu?

Selengkapnya silakan klik di sini

3. Edisi Penutup Land Rover Defender Terjual Habis di Indonesia

Land Rover resmi menghentikan produksi SUV ikoniknya yaitu Defender. Sebagai penutup, pabrikan otomotif asal Inggris itu merilis dua varian Defender yaitu Adventure dan Heritage.

Adapun pasar Indonesia kebagian jatah 10 unit Defender edisi terakhir. Bambang Tjahyono, Operations Director PT Grand Auto Dinamika, agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia mengatakan, kedua varian sudah ludes dibeli.

Selengkapnya silakan klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini