Sukses

Honda Brio Bertubuh Sedan

Di beberapa negara lain, Honda Brio juga ada yang berbentuk sedan, dan diberi nama Amaze.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, Honda Brio dikenal dengan city car. Tapi tahukan Anda, di beberapa negara lain mobil ini juga ada yang berbentuk sedan. Ya, memang ada Brio berjenis sedan, dan modelnya diberi nama Amaze.

Secara umum, persamaan keduanya dapat dengan mudah dilihat di bagian depan mobil. Keduanya hanya sedikit berbeda di bagian grill yang mengapit logo Honda.

Tentu saja bodinya punya perbedaan. Sebagai contoh, Brio panjangnya hanya 3.610 mm, sementara Amaze mencapai 3.990 mm. Untuk tinggi, keduanya hanya terpaut 5 mm, di mana Honda Amaze lebih tinggi dibanding Brio.

Keduanya memiliki kapasitas penumpang yang sama, yaitu lima orang. Meski demikian, Honda Amaze hanya memiliki empat pintu. Sementara Brio ada lima, di mana satu pintu ekstra termasuk di bagian belakang.

Selain kapasitas penumpang, dari segi mesin keduanya juga sama. Masih menggunakan perbandingan Brio E MT (mesin bensin), kedua jenis mobil sama-sama mengeluarkan tenaga 88 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 4.500 rpm.

Baru-baru ini, kabar terakhir menyebutkan bahwa Honda India akan menyegarkan Amaze. Sebagaimana dilaporkan Indianautosblog, pada pembaruan ini, lampu masih meminjam dari Brio, tetapi memiliki grill beraksen krom, bumper, dan foglamp baru yang disebut mirip dengan Honda Mobilio.

Perubahan juga akan terjadi di dashboard. Disebutkan, bagian ini akan mengadopsi desain Mobilio dan BR-V. Terdapat pula fitur tambahan seperti automatic climate control yang tidak terdapat di seri Brio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini