Sukses

Di Jenewa, Lexus Pamerkan Coupe Bermesin Hibrida

Lexus LC500h didukung mesin berteknologi Multi Stage Hybrid System.

Liputan6.com, Tokyo - Lexus beberapa waktu lalu membuka selubung LC500h yang akan ikut serta dalam pelaksanaan Geneva Motor Show pada Maret mendatang. LC500h merupakan versi hibrida dari coupe mewah LC500 yang diperkenalkan pada Januari 2016 di Detroit.

Lexus merancang mesin LC500h mampu berputar lebih tinggi sehingga memproduksi tenaga lebih besar. Meski pada putaran rendah, pabrikan mengklaim tenaganya bisa diandalkan.

Dilansir Responsejp, resep dibalikganasnya mobil ini berkat pengembangan teknologi MultiStageHybrid System. Teknologi hibrida tersebut mengombinasikan dua motor listrik, mesin, dangirboks otomatis. Pengemudi pun dapat menyesuaikan sumber tenaga dari mesin atau motor listrik.

Dikatakan, mobil memiliki Mode EV drive. Teknologi ini bekerja melalui peranti shift control yang memungkinkan motor listrik menghasilkan tenaga lebih responsif seiring putaran mesin. Motor bekerja terkoneksi langsung dengan pedal gas.

Lexus juga membekali LC500h dengan Mode M yang memungkinkan pengemudi mengoperasikan kendaraan secara manual, apakah menggunakan sumber tenaga hanya dari mesin atau kombinasi dengan motor listrik. Kedua mode ini disediakan untuk menghasilkan tingkat efisiensi tinggi dan sensasi berkendara yang nyaman.

Coupe ini didukung mesin bensin V6 3,5 liter yang dikawinkan motor listrik dengan sumber energi dari baterai lithium-ion. Output keseluruhan yang dihasilkan dari mesin dan sepasang motor elektrik mencapai 354 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini