Sukses

Honda Rombak Jajaran Eksekutif

Honda Motor Co. melakukan perombakan terhadap jajaran eksekutifnya dengan orang-orang yang usianya lebih muda.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motor Co. melakukan perombakan jajaran eksekutifnya. Paling mencolok, mereka pertama kalinya menunjuk Operationg Officer perempuan, Asako Suzuki.

Dilaporkan Reuters, Selasa (23/2/2016), Suzuki akan mengawasi penjualan domestik. Perempuan berusia 52 tahun ini sekarang menjabat sebagai General Manager di Dongfeng Honda, perusahaan patungan Honda dan pabrikan Tiongkok.

Selain itu, pabrikan terbesar ketiga asal Jepang ini juga mempromosikan Seiji Kuraishi selaku Vice Executive President, menggantikan Tetsuo Iwamura yang akan pensiun pada Juni nanti. Kuraishi sendiri sekarang beroperasi di Honda Tiongkok sejak 2014.

Kemudian, kepala Honda Research and Development Centre akan dipegang oleh Yoshiyuki Matsumoto. Sebelumnya pria ini merupakan kepala Automotive Operations.

Dalam sebuah pernyataannya, Honda mengatakan bahwa reshuffle ini didorong oleh keinginan mereka untuk membawa perubahan generasi ke tingkat manajemen, serta menciptakan prinsip-prisip baru dalam perusahaan.

Untuk diketahui, usia rata-rata eksekutif baru ini adalah 54 tahun. Sementara usia rata-rata pejabat yang digantikan adalah 60 tahun.

Perombakan ini juga dilakukan dengan alasan agar jajaran eksekutif diisi oleh orang-orang yang semakin beragam. Diharapkan, ide-ide segar muncul dari mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini