Sukses

Motor Listrik Garapan ITS-Garansindo Debut April

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berkerjasama dengan PT Garansindo Inter Global (GIG) bakal segera meluncurkan motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor listrik yang dikembangkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berkerjasama dengan PT Garansindo Inter Global (GIG) akan menampakan diri pada April tahun ini.

Beda dengan tahun lalu yang masih dalam bentuk rangka, kali ini motor berjenis skuter itu dipamerkan dalam bentuk prototipe.

"Saat ini prototipenya hampir selesai. Motor listriknya sudah dites, begitu pula dengan controller dan baterainya. Sekarang tinggal dipasang dan siap diuji jalan," tutur Muhammad Nur Yuniarto, dosen ITS saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Ketika ditanya apakah motor itu sudah siap naik produksi, Nur tak bisa menjawab. Sebab, katanya, itu diserahkan sepenuhnya ke Garansindo. "Kalu memang siap diproduksi kami siap support," ucapnya.

Pun demikian untuk wujud motornya, pria berkacamata itu pun tidak bersedia mempublikasikan ke media. "Wong Garansindo saja belum kami beri tahu," katanya sembari tertawa. Tapi berdasarkan sejumlah foto yang ia tunjukan ke Liputan6.com, sosoknya mirip dengan desain yang dipaparkan sebelumnya.

Ya, desainnya secara umum menyerupai dengan skutik Vario milik Honda. Bodinya pun masih polos belum dicat.  "Nanti akan dipamerkan di pameran (IIMS 2016)," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini