Sukses

Seperti Indonesia, Uber Bikin Ojek Online di Thailand

Program bernama UberMOTO ini menyediakan layanan jasa taksi menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Bangkok - Layanan transportasi berbasis aplikasi kini semakin menjamur dan dipakai di banyak negara. Inovasi terus dilakukan penyedia jasa menyesuaikan kebutuhan konsumen di tiap negara.

Uber, salah satu perusahaan transportasi berbasis aplikasi kali ini melakukan ekspansi dengan program baru di Bangkok, Thailand. Program bernama UberMOTO ini menyediakan layanan jasa taksi menggunakan sepeda motor alias ojek online.

Ibu Kota Thailand ini sebagaimana diketahui kondisi lalu lintas yang cukup padat dan ini mendorong Uber menyediakan layanan berbasis sepeda motor dan skuter. Kendaraan roda dua dinilai bisa berjalan lebih cepat menerobos kepadatan lalu lintas, demikian dilansir Autoevolution.

Adapun kecepatan rata-rata di Bangkok dalam kondisi normal yaitu kurang dari 16 km/jam dan saat jam sibuk melambat jadi 11 km/jam. Rata-rata waktu perjalanan sehari-hari di negara agraris tersebut saat ini mencapai 120 menit.

UberMOTO pada tahap awal akan tersedia di daerah Sathorn, Siam, dan Silom. Seperti di Indonesia, pengendara UberMOTO akan dibekali helm untuk penumpang sesuai regulasi di Thailand.

Untuk pengendaranya, Uber mengklaim telah melakukan penyaringan termasuk pemeriksaan latar belakang dengan cara layaknya polisi yang telah dilakukan untuk verifikasi uberX atau UberBLACK.

"Semua fitur keselamatan dari Uber telah disediakan baik sebelum, saat, dan setelah perjalanan menggunakan UberMOTO. Fitur yang tersedia antara lain GPS tracking, aplikasi yang memberi feedback dua arah, serta melakukan share perjalanan kepada keluarga dan teman-teman," ujar perusahaan dalam keterangan resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.