Sukses

Mobil Hijau Rajai Frankfurt Motor Show 2009

Mobil Hijau merajai Frankfurt Motor Show 2009 di Frankfurt, Jerman. Sebagian besar pabrikan otomotif memajang Mobil Hijau dalam pameran tersebut.

Liputan6.com, Frankfurt: Tren mobil ramah lingkungan sepertinya akan terus berlanjut hingga beberapa tahun mendatang seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan. Setidaknya hal ini terlihat dalam ajang Frankfurt Motor Show 2009 di Frankfurt, Jerman yang digelar mulai 17 September hingga 27 September 2009.

Beberapa pabrikan otomotif seperti BMW, Opel, dan Toyota sengaja memamerkan seri mobil hibrida dengan kemudahan pengisian baterai seperti layaknya mengisi baterai telepon genggam. Ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat. Sebab, mobil ramah lingkungan diprediksi akan menjadi tren di masa depan.

Selain itu, pabrikan Renault dan Mercedes juga berkesempatan untuk mengenalkan seri mobil sport dengan teknologi fuel cell, yang menggabungkan bahan bakar minyak dengan dinamo listrik. Dalam pameran tersebut, beberapa produsen lainnya juga memperlihatkan prototipe mobil listrik masa depan yang cukup menarik dan nyaman.

Para analis otomotif memperkirakan, tren mobil elektrik akan memiliki pasar yang cerah mulai 2010. Bahkan diramalkan produksi mobil bertenaga listrik maupun hibrida akan meningkat menjadi 60 ribu unit pada 2011. Penyelenggara pameran mengharapkan, produksi mobil listrik dan hibrida akan menyaingi pangsa pasar mobil berbahan bakar minyak dalam kurun waktu sepuluh tahun mendatang.

Sementara itu, meski pangsa pasar mobil mewah dunia mengalami kelesuan akibat krisis global, tak membuat jajaran produsen mobil mewah seperti Mercedes, Lamborghini, dan Bentley untuk menghentikan inovasinya. Bahkan produsen baru, seperti Maserati Grancabrio turut memperkenalkan seri mobil mewah terbarunya dengan kapasitas empat tempat duduk dan atap convertible.

Ferrari yang mengakui keuntungannya menurun hingga delapan persen pada semester pertama tahun ini juga turut memamerkan seri 458 Italianya yang hadir dalam dua warna, merah dan kuning.(UPI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.