Sukses

Top 3: Memanaskan Mesin dan Pemahaman Ban

Berita yang popular menyangkut sepeda motor. Mulai dari cara pemanasan mesin motor injeksi hingga masih awamnya kita dengan ban motor.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang hari ini, berita yang popular menyangkut sepeda motor. Mulai dari cara pemanasan mesin motor injeksi hingga masih awamnya kita dengan ban motor.

Satu lagi berita popular itu terkait peluncuran Z125. Motor mungil keluaran Kawasaki tersebut berhasil menyita perhatian. Berikut ringkasan 3 berita popular tersebut:

1. Motor Injeksi Masih Harus Dipanaskan Tiap Pagi, Benarkah?

Bermain di kelas bebek super, all new Suzuki Satria F150 menyatakan berani diadu dengan kompetitor.
Salah satu perkembangan teknologi di dunia otomotif adalah hadirnya mesin injeksi, khususnya pada sepeda motor. Beragam keuntungan bisa diperoleh dari motor injeksi, misalnya lebih hemat bahan bakar.

Lantas, adakah perbedaan perawatan antara mesin injeksi dan karburator, misalnya dalam memanaskan sepeda motor? Apakah motor bermesin injeksi juga mesti dipanaskan sekian menit seperti mesin karburator? Selengkapnya baca di sini.

2. Resmi Diluncurkan, Ini Harga Si Imut Kawasaki Z125

Kawasaki Thailand resmi merilis motor streetfighter anyar berukuran kecil dengan nama Z125 dan Z125 Pro.
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hari ini resmi memperkenalkan Kawasaki Z125. Dimensinya yang mungil, Model teranyar ini menawarkan sensasi berkendara yang lincah untuk jalanan di Indonesia.

"Z125 Pro jadi solusi berkendara baik pada saat kepadatan lalu lintas dan juga berkendara santai. Dengan karakter mesin sport dilengkapi sasis yang kompak, Kawasaki Z125 Pro jadi solusi yang tepat," jelas Sucipto Wijono, Line Head Research Development & Design Marketing Division KMI di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016). Selengkapnya baca di sini.

3. Pengendara Motor Masih Awam Soal Ban

Meski baru diluncurkan, ban ini ternyata telah sampai di Malaysia dengan jumlah mencapai 2.000 ban.
Salah satu komponen penting pada sepeda motor, dan kendaraan pada umumnya adalah ban. Sebaik apapun kendaraan, jika bannya tidak baik, maka performa akan tidak maksimal. Ini disebabkan karena ban lah satu-satunya komponen kendaraan yang menyentuh permukaan.

Sayangnya, pengendara motor dianggap masih kurang paham dengan komponen ini. Hal ini diungkapkan oleh Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts Tbk, anak perusahaan Astra yang memproduksi komponen otomotif seperti ban dan kampas kopling. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.