Sukses

Target Rendah Hati Toyota Rush, Seberapa Banyak?

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7 di Jakarta, Jumat (26/2/2016). Diharapkan, peluncuran dua model ini bisa mendongkrak angka penjualan medium SUV tersebut.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui mengatakan, target untuk new Rush tidak muluk-muluk. "Saya menyampaikan target yang rendah hati. Kita targetnya 1.800 per bulan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut, dua varian Rush baru ini akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan. "Dari Sportivo Ultimo mungkin 15 persen, sementara yang Sportivo 7 30 persen," tambah Fukui.

Menurutnya, salah satu faktor yang akan membuat dua varian baru ini laris di pasaran adalah karena desainernya yang merupakan orang Indonesia asli, Donny Adhi Yuwono, yang menjabat sebagai Manager C&A Planning and Design Departement.

Meski demikian, faktanya pada Januari lalu, penjualan Rush telah melewati target. "Pada Januari lalu kami sudah jual 1.900 unit Rush lebih. Itu yang saya katakan, target yang rendah hati," tambahnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan segmen medium SUV akan meningkat tahun ini. Prediksinya, medium SUV akan naik 8-9 persen di 2016, setelah pada 2015 naik 7 persen dibanding 2014.

"Kami optimistis dengan adanya perubahan di sisi kenyamanan dan stylish. Karena model ini kita buat berdasarkan survei, jadi optimistis," tutup Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini