Sukses

Top 3 Otomotif: Nyalakan Mesin Motor Tak Bisa Sembarangan

Menyalakan mesin kendaraan memang bukanlah perkara sulit. Tapi, bukan berarti tidak ada hal yang perlu diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyalakan mesin kendaraan memang bukanlah perkara sulit. Tapi, bukan berarti tidak ada hal yang perlu diperhatikan.

Artikel yang membahas soal perlunya menunggu lampu indikator mati sebelum menyalakan mesin menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu enam motor Honda `gebrak` pasar sepeda motor Indonesia dan bayar Rp 200 ribu sudah bisa bawa pulang Vespa tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. Kenapa Mesti Tunggu Lampu Indikator Mati Sebelum Nyalakan Mesin?

Salah satu perbedaan antara sepeda motor injeksi dan karburator adalah adanya lampu indikator atau malfunction Indicator Lamp (MIL) di panel dashboard. Dalam berbagai buku petunjuk, dikatakan bahwa sebelum menyalakan mesin dianjurkan untuk menunggu lampu ini padam dulu.  

Lantas, mengapa hal tersebut dianjurkan? Menurut Misan, mekanik senior Adolina Motor Sport yang terletak di Kukusan, Depok, Jawa Barat, adalah karena fungsi lampu indikator itu sendiri. Lampu indikator yang mati memastikan bahwa tidak ada part injeksi yang bermasalah.

Selengkapnya, klik di sini.

2. 6 Motor Baru Honda Gebrak Pasar, Ini Daftarnya

Astra Honda Motor (AHM) menggebrak pasar dengan meluncurkan enam produk facelift sekaligus pada hari ini (26/2/2016).  Adalah Honda Vario, PCX, CB500F, CB650F dan CB500X. Sementara CBR500R merupakan produk baru yang diperkenalkan.

Menurut Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, kehadiran versi facelift line-up skutik ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Bayar Rp 200 Ribu Bisa Bawa Pulang Vespa

Pameran bertajuk Piaggio MotoPlex kembali digelar oleh Piaggio Indonesia. Pada pameran yang diselenggarakan di mall Kota Kasablanka ini jaringan dealer Piaggio di Jakarta memberi promo menarik bagi para konsumen yang melakukan pembelian.

Salah satu promo menarik yang ditawarkan yaitu bayar tanda jadi Rp 200 ribu untuk semua model Vespa. Promo hanya berlaku selama pameran berlangsung pada 22-28 Februari 2016.

"Tanda jadi selama pameran Rp 200 ribu. Setelah bayar, pembeli sudah bisa ambil angpau (voucher potongan harga aksesoris) di fishbowl," kata Feri, salesman Vespa yang mewakili dealer Piaggio Rawamangun pada Liputan6.com.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini