Sukses

Rafet Auto, Rekomendasi Bengkel Cat Mobil di Depok

Salah satu bengkel cat mobil yang berada di Depok, Jawa Barat, adalah Rafet Auto.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bengkel cat mobil yang berada di Depok, Jawa Barat, adalah Rafet Auto. Bengkel ini teretak di Jalan Raya Bogor Km. 35 No. 37, Tapos, Jawa Barat.

Erwin Santoso, pengelola sekaligus adik pemilik bengkel, mengatakan Rafet Auto yang berdiri sejak Juli 2013 ini berawal dari kekecewaannya pada bengkel cat di mana ia pernah menjadi pelanggan. Menurutnya, bengkel tersebut tidak profesional.

"Awalnya kecewa. Dulu pernah harusnya pengerjaan bisa kurang dari satu bulan, malah dua bulan. Padahal dulu kita kejar target sebelum puasa. Di situ saya kecewa betul, dan bertekad membuat bengkel sendiri," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (29/2/2016).

Selain melayani pengecatan mobil, bengkel ini juga melayani body repair dan modifikasi body kit. Harga yang dipatok juga beragam, dari mulai Rp 3,5 juta hingga puluhan juta.

"Pengecatan full body kurang lebih 3-4 minggu. Paket paling rendah mulai dari Rp 7,5 juta. Itu tergantung kondisi mobil sama konsep dari konsumen," ujar pria yang telah memiliki dua orang anak ini.

Sementara body repair, Erwin mengatakan bahwa waktu yang dibutuhkan sekira satu setengah hingga dua bulan. "Itu kalau yang tua, sudah keropos harganya minimal Rp 10 juta," tutup Erwin.

Sementara untuk body kit, Erwin membedakan harga berdasarkan bahan pembuatnya. Kalau fiber, maka harga yang dipatok adalah Rp 3,5 juta, sementara yang plastik Rp 4,5 juta.

Bengkel ini buka setiap hari, pukul 8.00 hingga 17.00. "Tapi pengerjaan mobil Senin sampai Sabtu. Kalau Minggu hanya untuk keluar masuk mobil, dan estimasi harga," tutupnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.