Sukses

Tanpa Perayaan, Mazda Rilis New VX-1

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis New Mazda VX-1 Metro tipe V dan tipe R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis New Mazda VX-1 Metro tipe V dan tipe R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Model anyar ini mendapat penyegaran baik pada sisi eksterior maupun interiornya.

Peluncuran model baru dari MMI ini bisa dibilang tanpa perayaan. Tidak ada kemeriahan ataupun selebrasi seperti prosesi peluncuran yang biasa dilakukan pabrikan Jepang itu. Apakah karena ini bukan produk asli Mazda? Sebagaimana diketahui, Mazda VX-1 merupakan saudara kembar Suzuki Ertiga.

"Selain melengkapi jajaran produk Mazda di Indonesia, kehadiran New Mazda VX-1 ini juga merupakan salah satu upaya nyata kami untuk sekali lagi memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan Mazda,” ujar President Director MMI Keizo Okue dalam keterangan resminya, Selasa (1/3/2016).

Terlepas dari itu semua, penyegaran yang dialami new VX-1 terbilang signifikan karena ada penambahan fitur penunjang keselamatan. Ubahan pada eksterior meliputi, grille berlapis krom, desain bumper depan yang dibuat terlihat lebih kokoh, lampu kabut dengan akses krom bezel serta pengaplikasian velg alumunium.

Selain itu, model terbaru ini juga telah dilengkapi sensor parkir dan kaca spion luar dengan lampu sen yang dapat dilipat secara otomatis (new electric foldable outside mirrors with turn signal).

Sementara di kabin, VX-1 terbaru mengadopsi warna baru pada lingkar kemudi, penambahan soket aksesoris (accessory socket) pada konsol tengah di bagian kursi penumpang belakang serta fitur mekanisme pelipatan jok 50:50 split-fold.

Dari sisi fitur keselamatan new Mazda VX-1 dilengkapi dual SRS airbags, seatbelt dengan pretensioner & load limiter. Selain itu, ada pula jam-safe sensor yang terletak di panel power window pada sisi pengendara, untuk menghindari terjepitnya tangan atau jari.

Mazda mengklaim, kabin new VX-1 kini makin sehat berkat pollen filter pada ACyang berguna untuk menyaring dan membuang partikel atau virus penyebab alergi yang berasal dari udara luar.

Disebutkan, model baru ini sudah tersedia per 1 Maret 2016 di seluruh dealer Mazda di Indonesia. Adapun warna-warna yang ditawarkan, meliputi Snow White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Lilac Grey, dan Radiant Red Pearl.

Berikut daftar harga new Mazda VX-1 (on the road JADETABEK):

VX-1 type V, Metro MT - Rp 200.500.000
VX-1 type V, Metro AT - Rp 213.000.000
VX-1 type R, Metro MT - Rp 208.900.000
VX-1 type R, Metro AT - Rp 221.500.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini