Sukses

Top 3: Cara Hilangkan Goresan dan Tuas Transmisi

Di Jakarta, sering kita lihat mobil yang tergores bodinya. Entah karena serempetan antar mobil atau disenggol sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta Di Jakarta, sering kita lihat mobil yang tergores bodinya. Entah karena serempetan antar mobil atau disenggol sepeda motor. Tak heran bila akhirnya artikel tentang cara menghilangkan goresan pada bodi jadi popular sepanjang siang ini.

Artikel popular lainnya masih terkait soal bodi mobil. Kali ini tentang biaya pengecatan bodi Toyota Avanza. Satu lagi soal cara berkendara di jalan menurun. Berikut ringkasan artikel popular tersebut:

1. Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemilik kendaraan di manapun.
Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemiliknya. Tapi apa daya, selalu saja ada faktor yang membuat hal itu tidak bisa dihindarkan. Nah, sebetulnya, goresan ini bisa dihilangkan sendiri jika punya alat-alatnya.

Menurut Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel cat mobil yang terletak di Jalan Raya Bogor Km. 35 No. 37, Tapos, Jawa Barat, alat yang dibutuhkan untuk menghilangkan baret hanyalah amplas, kompon, dan kain halus. Selengkapnya baca di sini.

2. Mau Cat Ulang Avanza? Ini Biayanya

Rasa jodoh itu lahir, karena Avanza warna silver ini pernah diembat maling dua tahun silam.
Toyota Avanza adalah mobil terlaris yang masih dijual hingga saat ini. Total penjualannya bahkan telah melebihi 1,3 juta unit sejak diproduksi pertama kali pada 2003 lalu.

Mengingat mobil ini telah cukup lama di pasaran, maka tak heran jika penggunanya kerap melakukan pengecatan ulang mobil ini, dengan tujuan agar tampilan kendaraan tetap maksimal sehingga harga jual kembalinya pun tetap tinggi. Selengkapnya baca di sini.

3. Biar Tidak Meluncur Bebas, Pahami Posisi Tuas Transmisi

Kecelakaan tunggal Honda Jazz di Depok Town Square. (Liputan6.com/Atim Allatif)
Insiden `terjun bebas` yang melibatkan Honda Jazz matik di Depok, kemarin (2/3/2016), kembali mengingatkan betapa pentingnya memiliki skill yang memadai sebelum benar-benar berada di belakang kemudi. Apalagi, insiden seperti ini bukanlah yang pertama, pernah ada beberapa kejadian lain yang penyebabnya adalah ketidakahlian sang sopir.

Lantas, bagaimana cara mengendarai mobil yang benar di jalan menurun? Menurut laman Drivers Prep, diakses Kamis (3/3/2016), posisi gigi terbaik adalah yang paling rendah. Ini berlaku untuk mobil bertransmisi manual. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini