Sukses

Toyota Perkenalkan Mesin dan Transmisi Baru untuk Sedan Vios

Toyota Motor Thailand memperbarui sedan paling populer mereka, Vios, dengan mesin dan transmisi otomatis baru.

Liputan6.com, Bangkok - Toyota Motor Thailand memperbarui sedan paling populer mereka, Vios, dengan mesin dan transmisi otomatis baru.

Dilaporkan Bangkok Post, Vios kini hadir dengan mesin bensin 1,5 liter empat silinder yang sudah bisa mengonsumsi E85 (85 persen etanol, 15 persen bensin). Mesin ini hasilkan tenaga 108 Tk dan torsi 140 Nm.

Sementara transmisi baru yang ditawarkan pada konsumen Negeri Gajah Putih itu adalah Continuously Variable Transmission (CVT) tujuh percepatan mode manual.

Mesin dan transmisi ini menggantikan mesin 1,5 liter VVT-i DOHC yang memiliki kode 1NZ-FE. Mesin bertransmisi otomatif empat percepatan ini telah digunakan selama bertahun-tahun.

Untuk diketahui, mesin tersebut masihlah digunakan pada Vios yang dijual di Indonesia. Vios sendiri memang hanya diproduksi di Thailand dan Tiongkok saja. Dengan begitu, sangat mungkin mesin baru ini juga akan digunakan di Indonesia.

Selain itu, ada pula varian Vios baru yang diperkenalkan dengan nama Exclusive. Varian ini dilengkapi dengan LED daytime running light, desain velg yang berbeda, beberapa aksen krom, serta interior serba hitam.

Mesin dan varian baru ini akan diperkenalkan ke publik pada gelaran Bangkok International Motor Show. Toyota Thailand akan membanderol Vios baru ini dengan harga mulai dari 599 ribu baht (sekira Rp 222 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini