Sukses

Ford EcoSport Dapat Penyegaran, Kapan Masuk Indonesia?

Ford Motor Company memberikan penyegaran (facelift) pada model EcoSport. Di Asia, SUV ini akan diperkenalkan di akhir 2016.

Liputan6.com, Delhi - Ford Motor Company memberikan penyegaran (facelift) pada model EcoSport. Untuk wilayah Asia dan Amerika Selatan, EcoSport ini rencananya diperkenalkan pada akhir 2016 atau awal 2017.

Autos Segredos melalui jepretan kamera Ricardo Sobrinho berhasil mengabadikan interior sport utility vehicle (SUV) ini. Dilansir Indianautosblog, terlihat EcoSport facelift hadir dengan instrumen panel baru.

Terlihat ada tampilan digital antara tachometer dan speedometer. Kedua indikator juga terlihat dilengkapi jarum berwarna biru neon.

Ford SYNC infotainment system tampaknya telah diperbarui dengan tampilan yang penuh dengan warna baru. Dashboard dibuat lebih bersiku/kaku yang terinspirasi dari Ford Endeavour 2016.

Tata letak konsol tengah tidak berubah dibanding versi terdahulu. Dikatakan pula, berbeda dengan di Eropa, EcoSport ini akan tetap dilengkapi dengan roda cadangan yang terpasang di bagian belakang.

Line-up mesin diperkirakan tidak berubah. Ford EcoSport masih menggendong mesin bensin EcoBoost 1,0 liter bertenaga 123 Tk, bensin Ti-VCT 1,5 liter bertenaga 110 Tk, serta bensin TDCi 1,5 liter.

Lantas, apakah EcoSport facelift ini mungkin hadir di Indonesia, mengingat masih belum jelasnya status Nusantara Ford yang disinhyalir kuat akan menggantikan Ford Motor Indonesia yang berhenti beroperasi? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.