Sukses

All New Toyota Fortuner TRD Sportivo Meluncur di Thailand

Toyota Motor Thailand resmi meluncurkan all new Toyota Fortuner TRD Sportivo.

Liputan6.com, Bangkok - Toyota Motor Thailand resmi meluncurkan all new Toyota Fortuner TRD Sportivo. Sebagaimana TRD pada umumnya, perubahan paling jelas terlihat pada body kit, serta beberapa perbedaan di bagian lain.

Dilaporkan Bangkok Post, perubahan eksterior termasuk di bagian bumper depan dan belakang, grille beaksen krom gelap, hiasan plat nomor depan yang juga hitam, badge TRD Sportivo, serta atap matte black.

Di bagian kaki-kaki, Fortuner TRD Sportivo ini dilengkapi dengan velg 20 inci enam jari-jari, dengan ban TRD merek Dunlop. Rem dan suspensi juga khusus untuk model TRD.

Beralih ke interior, SUV yang berbasis pikap Hilux tujuh penumpang ini mendapat sistem audio JBL dengan 11 speaker. Tersedia pula layar sentuh, kursi berlapis jahitam merah, serta trim kulit berwarna merah-perak-hitam.

Logo TRD di interior kendaraan terdapat pada panel instrumen, scuff plates, dan karpet. Di panel dan scuff plates, logo TRD bahkan dilengkapi dengan lampu latar.

Di balik kap, Fortuner TRD Sportivo ini hanya tersedia dengan pilihan mesin 1GD-FTV 2,8 liter yang hasilkan tenaga 177 Tk dan torsi 450 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan pilihan sistem penggerak 2WD (rear-wheel drive) dan `Sigma4` 4WD, Fortuner TRD Sportivo dibanderol dengan harga antara 1.679.000 hingga 1.769.000 baht atau sekira Rp 627,61 juta-Rp 661,26 juta (Kurs: Rp 373/Baht).

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia, Toyota Fortuner terbaru tidak lagi memiliki varian TRD. Varian ini telah dihapus dan diganti dengan varian VRZ dan SRZ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.