Sukses

Uji Ketangguhan BMW M5 Terbaru di Medan Esktrim

Selain power, bobot juga jadi fokus pabrikan. Tak heran BMW M5 generasi tebaru bakal lebih ringan.

Liputan6.com, Munchen - Pabrikan mobil wah asal Jerman, BMW, terpantau tengah menguji M5 generasi terbaru. Mereka memilih mengetes mobil anyarnya tersebut untuk melakoni suhu dingin di Skandinavia.

Sekujur bodi sedan berperforma ini ditutupi kampuflase. Tapi terlihat bahwa BMW M5 generasi terbaru ini memiliki twin kidney grille dan velg alloy berbobot ringan yang dipadukan sistem pengereman berperforma tinggi.

Sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Rabu (9/3/2016), BMW M5 model 2017/2018 ini mengusung knalpot bersistem empat pipa. Saat pengetesan, mobil dibubuhi stiker bertuliskan "Government approved high speed safety test" di kap belakang.

Lebih galak dan ringan

Sebagai sedan yang menjanjikan performa, BMW akan memberikan peningkatan mesin 4,4 liter M TwinPower Turbo V8. Kabarnya, bila generasi saat ini M5 menjanjikan tenaga 560 Tk, versi anyarnya yang dites itu memiliki output 626 Tk.

Penggerak roda belakang bakal menjadi fitur standar. Jenama Jerman ini turut menyediakan sistem penggerak seluruh roda sebagai opsi. Selain power, bobot juga jadi fokus BMW. Tak heran M5 generasi tebaru bakal lebih ringan. Kabarnya, bobotnya dipangkas sebesar 99,7 kg.

Ubahan pada jantung pacu dan revisi bobot membuat BMW M5 generasi terbaru memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dengan kecepatan maksimum 249,4 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.