Sukses

Top 3 Otomotif: Toyota Sienta Siap Debut di Indonesia

Informasi soal debut Toyota Sienta yang tak lama lagi di Indonesia sukses menjadi satu dari artikel yang paling disorot pembaca setia Liputa

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dipercaya tengah menyiapkan kehadiran Sienta. Mobil ini bakal bersaing dengan Honda Freed yang telah lama bermain `sendirian.`

Tak heran bila informasi soal debut Toyota Sienta yang tak lama lagi di Indonesia sukses menjadi satu dari artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, motor buatan Indonesia yang laris di Inggris serta Datsun Redi-Go tak bakal dirilis ke pasar nasional tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Peluncuran Toyota Sienta Semakin Dekat

Kabar kehadiran Toyota Sienta di Indonesia sudah berhembus kencang sejak akhir tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, teka-teki kelahirannya semakin nyata setelah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan pabrik mesin terbarunya di Karawang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut memproduksi mesin alumunium berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Meski tidak disebutkan secara gamblang, mesin berpenggerak roda depan itu akan digunakan pada model baru yang besar kemungkinan adalah Toyota Sienta. Ini bisa menjadi patokan karena Sienta merupakan satu-satunya model terbaru yang dikabarkan masuk ke Indonesia.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Motor Buatan Indonesia Laris di Inggris dan Jerman

Performa ekspor sepeda motor buatan Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan. Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata mengatakan kenaikannya mencapai 500 persen.



"Ekspor sepeda motor naik 500 persen dibandingkan 2014 dengan angka 41.800-an," katanya saat ditemui di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, yang ditulis Senin (7/3/2016).

Selengkapnya, klik di sini.

3. Datsun Redi-Go Seharga Rp 66 Juta Tak Masuk Indonesia?

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwijaya menegaskan tidak akan memasarkan crossover Redi-Go ke pasar dalam negeri. Demikian ia ungkapkan di sela acara Datsun Risers Expedition etape kedua.



"Dalam waktu dekat akan meluncurkan produk ketiga, tapi melihat pasar Indonesia, kami tak berencana mendatangkan Datsun Redi-Go," ujar Indri.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini