Sukses

Menguji Ketangguhan Datsun Go+

Datsun Risers Expedition menguji ketangguhan lima unit Datsun Go+.

Liputan6.com, Medan - Datsun Risers Expedition etape kedua resmi bergulir. Bertajuk `Perburuan Harga Karun di Sumatera Utara` peserta akan menyisir keindahan alam dan budaya.

Tentu saja, perjalanan ini akan menguji ketangguhan lima unit Datsun Go+ yang berpartisipasi. Rahmat seorang peserta Datsun Risers Expedition mengaku kaget dengan suspensi Datsun Go+.

"Saya sendiri tak menyangka. Awalnya saya kira Datsun Go+ tak mampu memberikan redaman yang nyaman ketika melibas jalan rusak dan bergelombang", kata dia.

Terlebih kata dia, jalur yang dilewati ketika menempuh rute Samosir menuju Tele dan ke Padang Sidempuan yang rusak dan berkelok. "Suspensinya benar-benar bermain dengan baik walau dengan setting-an standar," ujar Rahmat.

Sementara itu, Prima, mekanik Nissan-Datsun mengatakan tidak ada ubahan suspensi pada Datsun Go+ yang terlibat dalam ekspedisi ini. Bahkan seluruh unit telah dipakai sejak etape pertama. "Semuanya sesuai standar pabrikan," ucapnya.

Datsun Risers Expedition  etape kedua memulai menjelajahi Sumatera Utara dan Riau sejak 7 Maret dan berakhir pada 11 Maret 2016.

Perjalanan yang dimulai dari dealer Datsun Adam Malik, Medan, ekspedisi kali ini melibatkan lima unit Datsun Go+, yang masing-masing diisi tiga peserta atau risers. Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwijaya mengatakan, ekspedisi sejauh 700 km ini diadakan untuk mendekatkan produknya kepada risers di Pulau Sumatera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini