Sukses

5 Fitur yang Wajib Ada di Mobil Sejuta Umat

Berikut adalah lima fitur utama yang harus ada di MPV demi kenyamanan penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah segmen mobil terlaris di Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan MPV mencapai 254.639 unit sepanjang 2015.

Salah satu penyebab mobil ini laris tentu saja karena kemampuan akomodasi 7 penumpang. Jadi, formatnya tidak seperti mobil berkursi 5+2 di mana penumpang paling belakang diberi ruang seadanya.

Agar semakin nyaman, ada fitur-fitur tertentu yang harus ada di MPV. Pertama adalah pendingin double blower. Sebabnya, kabin yang luas menuntut distribusi udara yang cepat. Jika hanya satu blower, tentu suhu ruangan akan tidak merata.

Masih berkaitan dengan luasnya kabin. Fitur kedua yang wajib ada di MPV adalah power outlet di dekat jok baris ketiga. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tergantung pada gadget.

Fitur ketiga adalah folding table. Lagi-lagi ini berkaitan dengan luasnya kabin dan kebutuhan akan gadget. Folding table yang ada di baris kedua membuat pengemudi mampu dengan nyaman menggunakan gadgetnya, khususnya laptop.

Kemudian, fitur keempat adalah cup holder. Pada dasarnya fitur ini sangat dibutuhkan, mengingat MPV biasanya digunakan keluarga besar untuk rekreasi. Tentu akan sangat repot jika tidak ada fitur ini.

Terakhir adalah storage alias tempat penyimpanan. Meski kabin terbilang luas, tapi mengingat banyak orang yang diangkut, maka akan lebih baik jika ada tempat penyimpanan ekstra di dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini