Sukses

Ragam Harga Emblem Mobil Klasik

Di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 ada yang menjajakan aksesori emblem kendaraan klasik yang bisa juga dicustom berdasarkan keinginan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) memang penuh dengan sparepart yang kadang sulit di dapat di tempat lain. Salah satunya adalah emblem mobil klasik. Di sana, ada beberapa toko yang menjajakan barang ini.

Salah satunya adalah Markas Hobby, yang tokonya berada di Kopo, Bandung. Stand Markas Hobby berada di sektor 35-37. Meski saat ini  menjajakan aksesori-aksesori lain, pada dasarnya toko ini pertama kali untuk menjual emblem.

Nandar, salah satu karyawan, mengatakan bahwa khusus di Parjo ini, mereka menjual emblem dengan harga diskon. "Harga pameran jual Rp 100 ribu tiga buah. Kalau non pameran Rp 50 ribu," ujarnya kepada Liputan6.com, Sabtu (12/3/2016).

Menariknya, selain membeli yang sudah ada, emblem ini bisa juga dikustomisasi. "Tapi itu minimal order 20 buah. Kalau sebanyak itu, harganya Rp 20 ribu per unit," tambahnya.

Sebagaimana terlihat pada gambar, emblem-emblem ini gambarnya tidaklah standar bawaan pabrik. Ada, misalnya, emblem Mercedes-Benz yang tulisannya "Mercedes-Benz W201 Club," atau "Amicale Des Mercedes W124.org."

Terdapat dua jenis emblem yang dijajakan. Ada yang berbentuk bulat, dan dipasangkan di grill, serta ada pula yang bentuknya persegi panjang. Emblem ini dipasangkan di plat nomor kendaraan.

Parjo 2016 berlangsung sejak 12 hingga 13 Maret 2016. Acara yang telah digelar sejak lima tahun lalu ini diadakan di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini