Sukses

Mitsubishi Pajang Konsep Mobil Sejuta Umat di GIIAS?

Pameran otomotif yang rutin di gelar tiap tahun, kerap dimanfaatkan pabrikan mobil untuk menampilkan produk terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif yang rutin di gelar tiap tahun kerap dimanfaatkan pabrikan mobil untuk menampilkan produk terbarunya. Di tahun ini, pameran otomotif berskala besar akan kembali bergulir, yakni Indonesia International Motor Show dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Menyoal dua pameran tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia siap mengikuti keduanya. Hanya saja, GIIAS dijadikan panggung utama oleh pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

"IIMS kami ikut, tapi karena skalanya kecil jadi hanya menampilkan produk-produk yang sudah ada sekarang. Tapi kalau menampilkan teknologi baru tetap di GIIAS karena skalanya internasional," jelas Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section KTB di Ancol Beach City, Jakarta Utara (12/3).

Sebagaimana diketahui, KTB tengah mempersiapkan model baru untuk bersaing di segmen low MPV pasar nasional. Mobil tersebut akan diproduksi di dalam negeri dan siap dipasarkan tahun depan.

Bukan tidak mungkin, konsep mobil sejuta umat ini akan dipamerkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Sayangnya, Jerry enggan mengiyakan hal tersebut dan menyebut, "pokoknya nanti (di GIIAS) akan ada kejutan."

Sebagai informasi, low MPV ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Disebutkan, target produksi model ini sebanyak 80 ribu unit per tahun dengan komposisi 60 ribu unit untuk domestik dan sisanya untuk ekspor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.