Sukses

Honda Garap Adik BR-V, Namanya WR-V

SUV dengan platform Honda Jazz dengan nama kode 2FM terpantau uji jalan di Brasil baru-baru ini. Disinyalir nama mobil ini adalah WR-V.

Liputan6.com, Jakarta - SUV kompak dengan platform Honda Jazz dengan nama kode 2FM terpantau uji jalan di Brasil baru-baru ini. Dikabarkan, prototipe mobil ini bermerek WR-V dan berada di bawah BR-V.

Seperti terlihat pada foto di atas, WR-V mengaspal denga penuh kamuflase hitam-putih. Laman Quatrorodas yang dilansir Indianautosblog, mobil ini secara tampilan fisik memang mirip Jazz, termasuk bagian lampu belakangnya.

Dikatakan, Honda WR-V akan dipresentasikan di Sao Paulo Motor Show yang dimulai pada 8 November nanti. Pasca debutnya di Amerika Selatan itu, SUV ini disinyalir akan mendarat di Asia, salah satunya India, pada awal 2017.

Sementara menurut laman Oncars, SUV kompak ini merupakan pengembangan dari mobil konsep Vision Xs-1 yang diperkenalkan pada 2014 lalu, di Delhi Auto Expo.

Ini bukanlah kali pertama Honda mengembangkan mobil dengan platfom Jazz. Mereka telah melakukan hal ini tujuh kali. Jika diproduksi massal, maka WR-V akan jadi mobil ke-8 yang berbasis Jazz. 

Honda WR-V akan didukung oleh mesin Diesel i-DTEC 1,5 liter dan mesin bensin 1,2 dan 1,5 liter i-VTEC. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual dan CVT. Sebagai pembanding, Honda BR-V dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter dengan harga mulai dari Rp 226,5 juta di Indonesia.

Di India, mobil ini akan bersaing dengan Maruti Vitara Brezza, Ford Ecosport, dan Hyundai i20 Active, Hyundai i20 Active, dan Toyota Etios Cross.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini