Sukses

Ini Mobil Teristimewa di Galeri Soeyono

Proses restorasi yang dilakukan juga cukup sulit dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Liputan6.com, Bandung - Dari sekian banyak koleksi kendaraan yang dipamerkan di Galeri Soeyono di Lembang, Bandung, ada satu yang paling istimewa bagi Letjen Purn. Letjen TNI Purn. RH. Soeyono S.E selaku pemilik. Mobil tersebut adalah Ford Beauty keluaran 1928.

"Itu ada Ford 1928 yang dulu dikenal dengan Ford Beauty. Ini saya bangun dari mentah," ungkap mantan Pangdam Diponegoro itu kepada Liputan6.com.

Ia mengaku suka dengan sosok mobil yang satu ini karena desainnya yang indah. Selain itu, proses restorasi yang dilakukan juga cukup sulit dan butuh waktu yang tidak sebentar.

"Lama, waktunya gak bisa disebut karena waktu itu asal jadi. Nunggu barang lama karena import onderdilnya," tutur pria berusia 73 tahun ini.

Proses restorasi ini ia lakukan ketika kurs dolar masih belum setinggi sekarang. Ia menyebut jika dalam proses restorasi mobil ini juga tidak sembarangan karena tetap mengikuti katalog.

Dulu itu berani karena sempat dolar murah. Ini tuh saya ikuti dari katalog, jadi enggak kanibalisasi," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini