Sukses

Suzuki Hadirkan Edisi Spesial Jimny

Suzuki Jimny Adventure hanya tersedia sebanyak 200 unit.

Liputan6.com, London - Suzuki Jimny jadi model ikonik dengan desain yang bertahan selama 18 tahun. Meskipun ukurannya kecil, kemampuannya melahap medan off road patut diacungi jempol.

Kabar menyebut Jimny akan mendapat penyegaran besar-besaran. Suzuki menyiapkan edisi khusus yang diberi nama Jimny Adventure yang didaulat sebagai model penutup.

Edisi spesial ini mengambil basis dari varian SZ4 yang dicirikan dengan cat two tone (quasar grey dengan pearl white metallic). Dilansir Autoevolution, pabrikan berlogo huruf S ini hanya memasarkan Jimny Adventure di Inggris dengan jumlah yang terbatas, yaitu sebanyak 200 unit.

Varian Adventure disokong fitur bawaan navigasi satelit serta konektivitas bluetooth untuk menghubungkan dengan ponsel pengemudi. Fitur standar lainnya pada Jimny Adventure yaitu kaca privasi belakang, penyejuk udara, serta penghangat pada kursi yang dibalut kulit sintetis.

Sumber tenaga SUV mungil ini berasal dari mesin 1,3 liter VVT 16 valve. Lebih lanjut, varian ini dipersenjatai sistem penggerak 4X4 dimana memiliki diferensial yang mendukung sistem penggerak roda belakang untuk berkendara di perkotaan. Dengan bobot yang hanya 1.090 kilogram, kemampuan Jimny Adventure mampu menandingi crossover modern.

Menyoal harga, Suzuki memasarkan Jimny Adventure 14.949 Pound Sterling atau sekira Rp 279,52 jutaan. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang Jimny SZ4 yang dilego 12.499 Pound Sterling atau sekira Rp 233,72 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini