Sukses

Mercedes-Benz Luncurkan Pikap Mewah Oktober 2016

Mercedes-Benz tengah menggarap sebuah pikab kabin ganda yang akan meluncur pada Oktober 2016.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz tengah sibuk mempersiapkan kelahiran pikap baru sebelum akhir tahun. Menurut rumor, model yang akan dinamai X-Class ini dijadwalkan bakal lakoni debut perdana pada Paris Auto Show, Oktober 2016.

Dilansir Leftlanenews, pikap mewah ini mengadopsi basis dari Nissan Navara NP300. X-Class kabarnya hanya tersedia dalam varian kabin ganda.

Pabrikan berlogo three pointed stars tersebut merancang eksterior X-Class terinspirasi dari desain GLE-Class. Sementara itu, interior pada pikap ini diciptakan lebih mewah yang bakal mengadopsi dari model B-Class.

Sisi estetika kabarnya juga bakal mendapat campur tangan dari AMG. Namun begitu, divisi performa rekanan Mercedes-Benz ini diyakini tidak meracik dapur pacu X-Class pada versi awal.

Untuk sumber tenaga, pikap ini diyakini mengusung mesin Diesel ataupun bensin dengan konfigurasi empat dan enam silinder. Mercedes juga dikabarkan menyiapkan varian hibrida yang akan muncul setelah peluncuran.

Jika melihat momentum debut, peluncuran X-Class diperkirakan bakal terjadi pada awal 2017. Pabrikan masih merahasiakan wilayah mana saja yang dibidik jadi pasar utama pikap kabin ganda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini