Sukses

Tata Motors Bangun SUV Berbasis Discovery Sport

Tata Motors akan memanfaatkan kerangka lantai serta komponen struktural dari Land Rover Discovery Sport.

Liputan6.com, New Delhi - Raksasa otomotif asal India, Tata Motors dikabarkan tengah menyiapkan SUV. Mobil berkode Q501/Q502 ini dibangun dari platform serupa dengan Discovery Sport garapan Land Rover.

Ini merupakan kali pertama Tata Motors mengadopsi platform dari perusahaan yang dinaunginya itu. SUV ini dijadwalkan bakal meluncur pada 2018 mendatang, demikian dilaporkan Indianautosblog.

Tata Motors akan memanfaatkan kerangka serta komponen struktural dari Land Rover Discovery Sport. Namun demikian, pabrikan asal Negeri Hindustan itu bakal menciptakan desain tersendiri untuk SUV garapannya sebagai identitas model.

Untuk mesin bakal bersumber dari FIAT MultiJet II 2,0 liter yang dikawinkan transmisi 6-percepatan baik manual atau otomatis. Model ini nanti akan ditawarkan dalam pilihan penggerak 2WD atau 4WD.

Tidak menutup kemungkinan bila SUV ini bakal disokong mesin dengan output 170 Tk dari Jeep. Pabrikan SUV ini diketahui sedang menyiapkan SUV berkode 551 yang dipasarkan di India tahun depan.

Tata berencana memproduksi adik tiri Discovery Sport itu pada manufakturnya di Pune. Di segmennya, Tata Q501/Q502 bakal jadi penantamg dari Toyota Fortuner generasi terbaru dan Hyundai Santa Fe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.