Sukses

Toyota Prius Melenggang di New York Auto Show Pekan Depan

Teaser mobil konsep Toyota Prius terbaru yang dikabarkan akan meluncur di New York Auto Show, minggu depan, telah muncul di internet.

Liputan6.com, New York - Mobil konsep Toyota Prius terbaru dikabarkan akan meluncur di New York Auto Show, minggu depan. Menjelang peluncuran tersebut, gambar penggodanya (teaser) bertebaran di dunia maya.

Dari teaser tersebut, diketahui bahwa mobil hybrid ini akan memiliki desain belakang yang sama sekali berbeda dengan generasi Prius terakhir. Lampu belakang terhubung satu sama lain membentuk pola yang memanjang.

Menurut Toyota Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Caradvice, mobil ini akan menampilkan desain yang mengesankan, teknologi yang ramah lingkungan dan cerdas, serta "keajaiban mekanis selanjutnya dari line-up Prius."

Dikatakan, mobil ini sangat mungkin berbentuk coupe. Tapi bisa juga kalau Prius ini akan menggunakan desain hatchback, atau bahkan sedan sekalipun.

Di balip kap, mobil ini mungkin akan dilengkapi dengan mesin hybrid generasi terbaru. Bahkan mungkin sepenuhnya bertenaga listrik, meramaikan kompetisi di AS antara Nissan Leaf, Chevrolet Bolt, dan Tesla Model 3.

Sejauh ini Toyota tidak memberikan banyak informasi terkait dengan mobilnya ini. Semua baru akan terkuak saat mobil ini diluncurkan minggu depan.

Sebagai tambahan, Prius adalah mobil hybrid yang sukses diproduksi Toyota sejak 1997. Salah satu penghargaan yang pernah model ini terima adalah Mobil Terbaik Eropa 2005, dan telah terjual lebih dari tujuh juta unit di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini