Sukses

Innova Community Kompak Gelar Touring di 3 Wilayah

Komunitas yang punya 1.400 anggota di seluruh Indonesia itu menggelarnya secara serentak pada 9 Maret 2016 lalu di tiga wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Laiknya komunitas mobil, Innova Community (IC) getol melakukan touring yang dirangkai dengan aksi sosial. Kali ini, komunitas yang punya 1.400 anggota di seluruh Indonesia itu menggelarnya secara serentak pada 9 Maret 2016 lalu di tiga wilayah.

Ya, untuk IC Jabodetabek dan Bandung menggelar touring ke Jatiluhur, IC Semarang ke Bandungan, dan IC Jawa Timur ke Madura. Melalui kegiatan tersebut, mereka coba menepis anggapan soal arogansi komunitas yang doyan pamer saat konvoi beriringan.

Dikatakan, touring yang diikuti chapter Jabodetabek dan Bandung melaksanakan kegiatan penyebaran 5 ribu benih ikan di Waduk Jatiluhur.

"Innova Community Go Green 2016  adalah lanjutan dari mimpi kami. IC Go Green dan BakSos akan berlanjut terus di setiap Event IC ," ujar Fransisca, Ketua Harian Innova Community.

Touring chapter Semarang dan Jawa Timur

Di Semarang dan sekitarnya, touring merupakan bagian dari perayaan satu tahun eksistensi IC di jantung Jawa Tengah.  Touring diikuti tak kurang dari 17 mobil  dan 1 rescue car dari Nasmoco Gombel.



"HUT perdana ini bertujuan memperingati satu tahun berdirinya IC Chapter Semawis dan menjalin keakraban serta silahturahmi antar member, keluarga maupun dengan pihak sponsor," ujar Angga Pandu Prastyo, Ketua IC Chapter Semawis.

Sementara chapter IC Jawa Timur memilih touring ke Madura yang melibatkan 12 unit Innova. Kegiatan ini menjadi pemanasan sebelum mereka melakoni kegiatan touring ke Situbondo.

"Kami akan sering melakukan kopdar dan touring bersama untuk menjalin keakraban serta silahturahmi antar member. Harapan saya IC Jatim bisa lebih besar dan lebih solid. Lebih mengutamakan kekeluargaan di antara member," ujar Lukman, Ketua IC Chapter Jatim.



Innova Community berdiri pada 23 Juli 2006 dan resmi di bawah naungan Toyota-Astra Motor.  Bagi Anda yang ingin bergabung, bisa mendaftar melalui daftar.ic@gmail.com atau bisa mendapat informasi lebih lanjut ke www.innovacommunity.org.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.