Sukses

Top 3 Otomotif: Naik Sepeda Dikasih Uang di Milan

Upaya Kota Milan menekan polusi udara dengan membudayakan bersepeda menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal upaya Kota Milan menekan polusi udara dengan membudayakan bersepeda menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, polling otomotif soal mobil manual dan matik serta komentar peda pentolan host Top Gear tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Di Kota Milan Naik Sepeda Dikasih Uang

Polusi udara menjadi masalah pelik di Milan. Cara terbaru yang dilakukan mengurangi emisi karbon di kota mode Italia itu adalah mendorong masyarakatnya bersepeda.

Menariknya, otoritas setempat membayar warganya yang mau naik sepeda. Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, ini dilakukan agar banyak orang tertarik dan meninggalkan mobil mereka di rumah.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Polling Otomotif: Pilih Mobil Matik atau Manual?

Stiker 'real man use three pedals' mungkin sering Anda temui. Fenomena ini muncul seiring dengan banyaknya pengendara yang  memilih mobil matik.



Baik mobil transmisi matik atau manual tentu saja punya kelebihan dan kekurangan. Semua kembali pada kebutuhan dari konsumen.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Jeremy Clarkson: Yang Beli Mobil Manual Orang Gila

Banyak yang masih menggandrungi mobil bertransmisi manual. Bahkan, ada pepatah yang mengatakan bahwa "laki-laki sejati menggunakan tiga pedal." Tapi tidak demikian dengan presenter Jeremy Clarkson.



Mantan presenter acara otomotif Top Gear itu mengatakan, lebih dari 70 persen mobil yang dijual di Inggris, tempat kelahirannya, adalah mobil manual. "Dan lebih bari 70 persen pemilik mobil itu sudah gila," tulis laman Paultan, mengutip perkataan Clarkson.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini