Sukses

10 Model 2016 yang Ditunggu Penggila Motor (Bagian 2)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran model baru menjadi strategi pabrikan otomotif untuk terus hidup dan berkembang. Produsen berusaha menyiapkan motor-motor baru sesuai kebutuhan pasar.

Pada 2016 ini setidaknya ada 10 model flagship sepeda motor yang dipastikan debut. Agar tidak makin penasaran, berikut ini lima model selanjutnya motor-motor yang akan meluncur sepanjang tahun ini sebagaimana dilansir Cycleworld:

BMW G310R

BMW menyiapkan G310R untuk mengisi segmen entry level pertamanya. Sepeda motor bergaya streetbike tersebut siap menyuguhkan kenikmatan berkendara saat akhir pekan.

Meskipun demikian, G310R tetaplah model unggulan dari pabrikan asal Jerman tersebut. Model ini juga menandakan adanya permintaan yang besar pada sepeda motor berkapasitas kecil.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Yamaha XSR900

Kemunculan Yamaha FZ-09 beberapa tahun lalu berhasil mempesona publik melalui performa dari mesin 847 cc tiga silinder crossplane. Namun, tidak banyak yang tahu bila pabrikan berlogo garputala juga memanfaatkan mesin tersebut untuk varian-varian lain.

Kali ini, Yamaha siap meluncurkan XSR900 dengan mesin serupa FZ-09. Perbedaan mencolok antara keduanya yaitu pada desain di mana XSR900 bergaya retro. Dari sisi performa, XSR900 menyuguhkan kemampuan mesin yang lebih galak di antara motor retro sejenis.

Yamaha MT-10

Mesin MT-10 lebih bersahabat dengan pengendara.

Versi bugil dari superbike Yamaha R1 turut diperkenalkan tahun ini. Model ini menyuguhkan performa serta fleksibilitas saat berkendara.

Performa yang jinak ini berkat dukungan peranti kontrol elektronik. Dengan begini pengendara tidak sungkan untuk berlama-lama mengendarai MT-10 mengeksplorasi kemampuan maksimal naked bike ini di atas aspal.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya


Aprilia RSV4 R-FW (Factory Works)

Penggemar otomotif pasti sangat tergoda saat melihat sosok superbike yang satu ini. Varian R-FW ini dibangun menggunakan basis motor sport fairing fenomenal Aprilia, RSV4.

Performa yang gahar sesuai regulasi balap jadi aspek unggulan pada RSV4 R-FW. Tim Aprilia Racing meracik lima opsi dalam performa dan sistem elektronik pada sepeda motor. Bagi Anda yang ingin mencicipi motor ala WSBK maka RSV4 R-FW jadi motor produksi yang sangat ideal menuntaskan dahaga kecepatan.

Husqvarna Vitpilen 401

Foto: Cycleworld

Secara tampilan, Husqvarna Vitpilen 401 terlihat layaknya motor konsep karena desainnya yang sederhana. Padahal, Husqvarna telah mengonfirmasi Vitpilen 401 jadi model produksi.

Vitpilen 401 menawarkan performa yang menyenangkan saat dikendarai. Kondisi tersebut tentunya ideal untuk membelah kepadatan lalu lintas kota besar.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir