Sukses

Honda NSX Jadi Mobil Termahal yang Diproduksi di Amerika Serikat

Honda NSX bakal dibanderol menembus angka Rp 2,62 miliar.

Liputan6.com, California - Honda telah memperkenalkan NSX ke publik. Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat ditunjuk pabrikan Jepang itu untuk memproduksi NSX.

Dilansir Leftlanenews, NSX bakal jadi mobil termahal yang pernah diproduksi di AS. Fakta ini terkuak melalui laporan Biz Journal yang ditulis oleh Mat DeLorenzo, Managing Director Kelly Blue Book.

Varian teratas Honda NSX bakal dibanderol US$ 200 ribu atau sekira Rp 2,62 miliar. Honda hanya memproduksi NSX sebanyak 800 unit tahun ini. Pengiriman akan dimulai setelah produksi perdana rampung.

Dikatakan, harga tersebut dua kali lipat lebih mahal dari Viper yang dipasarkan US$ 90 ribu atau sekira Rp 1,18 miliar. Mobil ini dibesut melaui fasilitas produksi Fiat Chrysler Automobile di Conner Avenue Assembly, Detroit, Michigan.

Sebelum Honda NSX didapuk sebagai mobil termahal yang diproduksi di AS, pabrikan lokal Ford memiliki model GT teranyar yang dibanderol di atas US$ 400 ribu atau sekira Rp 5,24 miliar.

Sayangnya, Ford memilih memproduksi GT di luar AS. Sebab, Ford GT diproduksi oleh Multimatic Inc, pemasok Ford di Kanada. Pabrik ini mengambil alih produksi Ford generasi sebelumnya yang dilakukan di Detroit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.